Kamis, 10 September 2015

DEFINISI DAN DESKRIPSI INDONESIA RAYA DALAM BERKONTRIBUSI SERTA CARA DALAM BERKONTRIBUSI

     Indonesia Raya adalah bukti nyata perjuangan para pahlawan yang sudah susah payah memperjuangkan bangsa ini sehingga sampai bertumpah darah. Negara Indonesia adalah negara yang saying sangat kaya. Kaya akan keanekaragaman hayati, budaya, bahasa, ras dan lain-lain. Indonesia Raya terwujud apabila tujuan negara Indonesia telah tercapai. Tujuan negara Indonesia diantaranya ialah memajukan kesejaheraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa, seperti yang tertera pada UUD 1945.
     Masa depan bangsa ini ada ditangan para pemuda. Pemuda selaku penerus bangsa dan generasi bangsa seharusnya bias mengamalkan nilai-nilai Pancasila. Pemuda juga merupakan generasi pengganti generasi terdahulu yang sudah ada dan kini berperan aktif dalam pembangunan bangsa. Oleh karena itu keberadaan pemuda sangatlah diharapkan perannya di negara Indonesia ini.
     Harapan saya untuk Indonesia ke depannya adalah masalah di Indonesia cepat terselesaikan yaitu seperti masalah kemiskinan, narkoba, terorisme, kriminalisme, korupsi dan lain-lain. Indonesia adalah negara yang kaya. Maka dari itu saya dan semua generasi pemuda bangsa Indonesia harus menjadi pribadi yang menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila pada kehidupan sehari-hari dan sadar akan tanggung jawab kita sebagai generasi penerus bangsa.
     Cara berkontribusi untuk Indonesia adalah bangga terhadap Indonesia karena pada saat ini banyak sekali generasi muda yang lebih memilih produk merk negara lain daripada memakai produk buatan negeri sendiri. Cara yang kedua adalah berniat baik maksudnya adalah kita sebagai generasi muda harus berniat baik dalam berpartisipasi. Contohnya dalam kegiatan pemilihan umum. Pemilihan umum adalah cara kita untuk mengajukan aspirasi kepada pemimpin negeri ini selama 5 tahun kedepan. Oleh karena itu perlu ada kesadaran dan niat baik hal tersebut adalah kontribusi paling mendasar kita sebagai warga negara yang baik.
     Demikian informasi dari saya semoga bermanfaat untuk kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar